Selamat Datang di Dila's Blog.. Nothing Special in here but many advantage.. Tidak Special disini tapi banyak keuntungan.. Please Follow my Blog..

Sabtu, 18 Desember 2010

Beken di Youtube

Pasti tahu dong kehebohan video Keong Racun yang dibawain sama Jojo dan Shinta, dua cewek asal Jawa Barat? Atau video konyol punya Moymoy Palaboy asal Filipina? Dua video lip sync yang bisa kita lihat di Youtube ini beken banget, sampai membuat nama mereka sempat jadi trending topics di Twitter.

Nggak hanya itu, Moymoy Palaboy bahkan sekarang sudah punya TV show sendiri di Filipina. Hmm, ternyata jalan menjadi beken itu bisa dari mana saja ya? Nah, kalau kamu mau mengikuti jejak Jojo, Shinta, atau Moymoy Palaboy yaitu beken lewat Youtube, coba deh cara-cara berikut:
• Bikin perancanaan yang matang tentang video apa yang akan kamu upload di Youtube. Lebih seru kalau video itu dibuat bersama 1 atau 2 orang teman. Jangan lupakan konsep yang unik, mulai dari proses pembuatan sampai editing.
• Bikin dan upload video sebanyak mungkin. Semakin banyak video unik dan kreatif yang kamu masukkan dalam Youtube, semakin besar kemungkinan kamu menjadi beken.
• Peringatan: Untuk menghindari hal-hal yang nggak diinginkan, jangan masukkan identitasmu secara lengkap di Youtube, ya. Nggak usah mem-publish alamat rumah, sekolah, dsbnya.
• Setelah berpuluh-puluh video ter-upload di Youtube, sekarang saatnya promosi. Kirim message teman-temanmu melalui email. Facebook, atau Twitter dan kasih link videomu di Youtube.
• Setelah promosi melalui jaringan sosial, sekarang saatnya promosi langsung ke teman atau saudara. Promosi yang lucu, seperti membuat t-shirt bertuliskan “I’m famous @ Internet“, bisa membuat orang tertarik untuk melihat karya kita di Youtube.
Gampang, kan? Tapi ingat, jangan meng-upload video yang berbau pornografi dan kekerasan, ya. Bukannya beken, bisa-bisa malah nanti kamu terjerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar