Selamat Datang di Dila's Blog.. Nothing Special in here but many advantage.. Tidak Special disini tapi banyak keuntungan.. Please Follow my Blog..

Sabtu, 18 Desember 2010

BlackBerry Anti Lemot

Paling sebal kalau kita lagi mau mengecek twitter, facebook, atau BBM di BlackBerry (BB), tapi yang keluar malah jam pasir yang terus berputar-putar. Grrhhh…. lemot banget sih, BB-nya!

Tenaaanggg….coba, deh cara-cara berikut, biar koneksi BB selalu stabil dan acara browsing kita tetap nyaman.
• Cek, deh…apakah Operation System (OS) BB kita sudah cukup ‘tua’. Jika iya, segera upgrade ke OS yang terbaru.
• Hapus semua aplikasi yang nggak pernah kita gunakan. Dengan banyaknya aplikasi menarik yang ditawarkan di BlackBerry Application World, kita suka nggak tahan untuk segera men-download-nya. Padahal aplikasi atau theme yang terlalu banyak pasti bikin BB lemot.
• Kalau kita hobi banget ngobrol via YM!, Google Talk, BlackBerry Groups, dll, pastikan kita selalu menutupnya setelah selesai chatting. Dan jangan lupa juga untuk membersihkan History Log-nya, ya.
• Bersihkan email-email lama yang sudah nggak terpakai lagi.
• Usahakan untuk mencopot baterai atau memakai aplikasi Quickpull (aplikasi yang kerjanya mirip seperti copot baterai) 2-3 hari sekali. Fungsinya adalah untuk menghapus memori-memori yang sudah nggak terpakai.
• Bersihkan log event dengan cara: Homescreen —> Tekan tombol ALT (ditahan) —> Tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan) —> Tekan Menu —> Pilih Clear Log —> Delete —> Selesai
• Bersihkan memory, caranya: Options —> Security Options —> Memory Cleaning —> Status disabled diubah menjadi enabled —> Perhatikan 4 baris dibawah menu memory cleaning, terdapat tulisan Show Icon on Home Screen, tekan dan ubah pilihan No menjadi Yes —> Tekan tombol return (panah memutar) lalu save changes —> Kembali ke Home Screen dan cari ikon baru memory cleaner (iconnya mirip gambar printer) —> klik —> selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar