Selamat Datang di Dila's Blog.. Nothing Special in here but many advantage.. Tidak Special disini tapi banyak keuntungan.. Please Follow my Blog..

Minggu, 19 Desember 2010

Maaf Aku Terlambat...

Dilaadiloo

Maaf.. Saat itu aku datang terlambat
Maaf..
Surat ini pun mungkin datang terlambat..

Sekali lagi..
Maaf..
Aku telat menanyakan kabarmu. Dulu, kamu selalu menggerutuu ketika aku melupakan hal seperti ini. Katamu, cobalah bersikap manis dengan menanyakan kabar. Katamu, itu sederhana tapi romantis. Dan setidaknya seperti merasakan kangen yang sangat amat..
Tapi dulu aku malu untuk menanyakn tentang kabarmu dalam susunan kata yang berbeda tiap harinya. Entah kenapa, dulu aku begitu bodoh dan gampang marah.
Aku inget, hari itu pertama hari pertengkaran kita setelah kita memutuskan untuk bersama. Pulang sekolah, sekitar Pukul 15.00. HaPe.qu berdering. Aku gugup, dan namamu ada disitu. Apakah kamu tahu? Saat itu sebenarnya yang ingin ku katakan. ”Hay sayang? Kemana ajja? Kok baru telepon??” Tetapi justru yang ku katakan ”Hay, Kenapa?”
Kamu marah? Kubilang.. caraku bertanya seperti orang yang tergangu. Bukan seperti seorang kekasih yang menunggu. Sejak saat itu, aku bertanya-tanya, bagaimana bisa ’Kenapa’ diartikan ’terganggu’. Padahal dalam kamus hidupku ’kenapa’ seperti sebuah sapaan apa kabar yang paling dasar.
Andai kamu tahu.. aku hanya berharap satu kata tanya ’kenapa’ bisa memnuatmu bercerita tentang banyak hal daripada sekedar kata ’Hai sayang’ di awal percakapan.
Dugaanku keliru, tak ada percakapan seru di hari itu. Tapi entahlah, setelah ituaku memilih menghindari kata ’kenapa’
Maaf..
Dulu sepertinya aku takpandai memahami semua ini
Maaf..
Untuk kesadaran yang terlambat ini. Terlalu terlambat barangkali.
Aku slalu tahu kabar terbarumu. Mungkin kamu tak percaya. Tanpa kamu tahu aku sering membuka facebook-mu atau twitter-mu. Cemas karena berharap kamu sedang online.. secara rutin aku selalu melihat kumpulan album fotomu ketika sedang browsing di internet. Bahkan, aku sering mencari tahu kabar terbarumu.
Aku tahu kamu membenciku.. setelah rasa cinta yang memuncak, aku enghilang dari kehidupanmu begitu saja. Tanpa ucapan selamat tinggal.. 

Maaf
Aku datang terlambat..
Dan pergi tanpa pamit..

Maaf..
Untuk semua yang terlambat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar