Selamat Datang di Dila's Blog.. Nothing Special in here but many advantage.. Tidak Special disini tapi banyak keuntungan.. Please Follow my Blog..

Rabu, 22 Desember 2010

Fun Cycling

Bersepeda memang lagi jadi trend yang menyenangkan banget! Pasalnya, nggak cuma kita bisa bikin badan tambah sehat tapi juga menyelamatkan bumi. Makanya, nggak heran kalau bersepeda ke sekolah atau ke mana pun bisa jadi seru.

Sayangnya, saat ini negara kita belum punya jalur khusus untuk pengendara sepeda. Jadi, kita mesti ekstra hati-hati bersepeda di jalan raya. Untuk itu, baca dulu tip ini supaya bersepeda bisa tetap asyik dan aman!

#Safe Bike
Pastikan dulu sepeda kita dalam keadaan “sehat” dan semua berfungsi dengan baik, misalnya rem dan pedal. Selain itu, atur juga tinggi sadel sesuai tinggi tubuh kita sehingga kita bisa bersepeda dalam posisi yang nyaman. Soalnya kalau posisi kita nyaman, kita jadi lebih mudah melakukan gerak refleks jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Lengkapi juga sepeda kita dengan lampu depan dan belakang untuk keselamatan.

#Dress Up
Nggak cuma sepeda yang perlu didandani, kita juga perlu melengkapi diri dengan berbagai alat pelindung. Mulai dari helm, sarung tangan, sampai pelindung lutut. Walaupun kemungkinan kecelakaan dengan sepeda lebih kecil karena kecepatannya yang rendah, tapi lebih baik kita tetap berhati-hati kan?

#Get Noticed
Karena ukuran sepeda yang kecil dan jumlahnya yang cenderung masih sedikit, kita harus berusaha supaya kita terlihat saat bersepeda. Maksudnya sih bukan supaya kita jadi tambah eksis, tapi supaya menghindari kendaraan lain menabrak kita karena nggak terlihat, khususnya malam hari. Selain memakai lampu, pakailah juga baju berwarna terang atau neon, dan gunakan klakson atau bel untuk memberi tanda.

#Full Focus
Konsentrasi penuh dan hindari penggunaan alat-alat yang bisa mengganggu fokus kita, seperti headphone atau earphone. Walaupun kita hanya mendengarkan dalam volume yang kecil atau hanya menggunakan sebelah headphone saja, tingkat kewaspadaan kita pasti menurun ketika kita memakainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar