Selamat Datang di Dila's Blog.. Nothing Special in here but many advantage.. Tidak Special disini tapi banyak keuntungan.. Please Follow my Blog..

Rabu, 22 Desember 2010

Tip Belanja Gadget

Bukan hanya trik berbelanja baju, aksesori, atau sepatu saja yang mesti kita tahu. Shopping gadget pun ada ”rumus”-nya.

-Saat pengin mengganti hape, notebook, kamera ataupun gadget lainnya, kita nggak boleh asal beli saja. Apalagi, uang yang dikeluarkan untuk gadget tergolong lumayan besar. Sebelum membeli, perhatikan hal-hal berikut ini.

-Cari info/ browsing selengkap mungkin mengenai gadget yang kita inginkan. Mulai dari jenis dan serinya, aplikasi/ fasilitas yang tersedia, range harga dan lain sebagainya. Belanja gadget di tempat terpercaya (agen atau distributor resmi).

-Beda dengan berbelanja baju yang bisa sekalian melihat-lihat barang lain, saat belanja gadget sebaiknya kita lebih terfokus. Soalnya, dibutuhkan pengamatan yang mendetail.

-Sebelum membeli, tes gadget tesebut dan pelajari cara pemasangan/penggunaannya, serta baca buku petunjuknya. Jangan sampai saat di rumah kita bingung untuk menggunakannya, ya!

-Pastikan mengenai garansi dan prosedur servis-nya. Ini penting lho, mengingat gadget tersebut akan kita pergunakan dalam jangka waktu yang relatif lama.

-Ketika sudah membeli, cek lagi gadget beserta kelengkapannya, untuk memastikan nggak ada yang terlupa.

-Simpan bukti pembelian. Ini diperlukan saat kita ingin melakukan servis atau jika ada yang perlu ditukar.

Selamat berburu gadget!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar