Selamat Datang di Dila's Blog.. Nothing Special in here but many advantage.. Tidak Special disini tapi banyak keuntungan.. Please Follow my Blog..

Rabu, 22 Desember 2010

Makan Sehat di Mal

Saat hang out bareng geng di mal, memang paling enak sambil makan/minum, atau cari dessert yang bisa bikin perut senang. Sayangnya, banyak dari makanan atau minuman itu yang sebenarnya kurang sehat, karena banyaknya kalori atau kandungan bahan tertentu di dalamnya.

Jadi, mulai sekarang coba yuk, lebih cerdas menyiasati apa yang kita makan. Makanan sehat belum tentu nggak enak lho, rasanya.

Daripada: *Caramel Blended Coffee.* Kalori yang terkandung di dalamnya sekitar 230 kalori tanpa whipped cream. Padahal biasanya kita masih menambahkan krim itu plus saus karamel di atasnya. Kalau sudah begini, kalorinya bisa sampai 500 kalori (sama dengan kalau kita makan 1 burger+1 porsi salad)
Lebih baik: *Cappuccino.* Hanya mengandung sekitar 80 kalori saja.

Daripada: *1 slice Pepperoni Pizza*, yang mengandung sekitar 750 kalori (ini sama dengan kita makan 20 buah nugget).
Lebih baik: *1 slice thin crust cheese pizza*, dengan kalori sekitar 400 saja. Saat memesan, kita minta lebih banyak saus tomat daripada kejunya.

Daripada: *Cheeseburger*, yang mengandung 530 kalori.
Lebih baik: *Chicken burger*, yang kalorinya hanya sekitar 360. Kita bisa mengurangi lagi jumlah kalori tersebut kalau burger yang kita pesan itu tanpa saus mayonaise.

Daripada: *Es krim*. 1 ½ scoop es krim vanila tanpa topping mengandung sekitar 260 kalori. Padahal rasanya kurang lengkap kalau es krim itu nggak kita kasih ‘hiasan’ cokelat, biskuit, atau kacang. Hmm, total kalorinya…820!
Lebih baik: *Frozen Yogurt*. Untuk 1 scoop yogurt rasa cokelat, bisa kita nikmati dengan 230 kalori saja. Selain rendah kalori, yogurt juga banyak mengandung bakteri yang baik untuk pencernaan.

Daripada: *1 buah donat gula*. Ternyata dalam sebuah donat gula yang sebenarnya nggak mengenyangkan itu, terkandung sekitar 300 kalori.
Lebih baik: *1 buah croissant isi telur dan keju*. Kalorinya sama-sama 300, tapi yang ini jelas lebih mengenyangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar