Selamat Datang di Dila's Blog.. Nothing Special in here but many advantage.. Tidak Special disini tapi banyak keuntungan.. Please Follow my Blog..

Rabu, 22 Desember 2010

Manfaat Lain Pisang

Pisang memang buah serba bisa. Pertama, bisa kita santap dalam berbagai olahan. Bisa dimakan langsung, diolah menjadi pisang rebus, goreng, kolak atau jadi temannya makan ice cream. Kedua, bisa memberi lebih banyak manfaat dari yang kita bayangkan. Yaitu:

#Sumber Tenaga
Pisang mudah dicerna oleh sistem pencernaan kita, sehingga zat gula yang terdapat didalamnya bisa dengan cepat diubah menjadi sumber tenaga. Pisang sangat berguna untuk pembentukan tubuh, kerja otot dan menghilangkan lelah. Kandungan zat besi yang cukup tinggi pada pisang, juga dapat menstimulasi produksi hemoglobin dalam darah sehingga bagus untuk penderita anemia. Makan deh satu buat pisang, satu jam sebelum pelajaran praktek olahraga. Kita akan bugar lebih lama, dan bisa bernafas lebih panjang.

#Penderita Stroke
Berdasarkan riset The New England Journal of Medicine, mengkonsumsi pisang setiap hari dapat menurunkan resiko kematian akibat stroke hingga 40%. Pada pisang ditemukan kandungan potasium yang tinggi sebesar 400 mg. Zat potasium ini bisa membuat rileks pembuluh darah sehingga bisa mencegah tekanan darah tinggi. Anjurkan cemilan pisang ini pada kakek, nenek atau keluarga yang menderita tekanan darah tinggi. Tapi jangan lupa minta izin sama Pak Dokter, ya.

#Meningkatkan Kekuatan Otak
Di sebuah sekolah Inggris, 200 pelajar mampu menyelesaikan ujian akhir karena mengkonsumsi pisang saat sarapan dan makan siang. Pisang mampu meningkatkan kekuatan otak karena mengandung banyak kalium. Kalium ini membantu melancarkan pengiriman oksigen ke otak. Hm, sekarang sudah tahu kan, makanan yang pas buat menemani kita di musim ujian?

#Makanan buat diet
Pisang juga mempunyai peranan dalam penurunan berat badan. Banyak program diet yang menyarankan pisang sebagai makanan pengganti. Karena pisang rendah lemak tapi memiliki kandungan energi yang cukup sehingga nggak bikin kita lemas atau kelaparan. Satu buah pisang, manfaatnya sama dengan makan dua butir buah apel. Untuk sarapan bergizi dan pas buat diet, kita bisa padukan potongan pisang segar, dengan susu rendah lemak. Begitu pula di malam hari, jika kita lapar, makanlah satu buah pisang. Lapar hilang, diet jalan terus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar