Selamat Datang di Dila's Blog.. Nothing Special in here but many advantage.. Tidak Special disini tapi banyak keuntungan.. Please Follow my Blog..

Sabtu, 08 Januari 2011

Resep Kulit Cantik Bagi Kaum Hawa

Kulit yang cantik, bersih dan bersinar, dapat memberikan ‘poin plus’ bagi tubuh Anda. Kulit bersih dan bersinar bukan berarti masalah gelap terangnya kulit Anda, akan tetapi lebih kepada kulit yang cantik dan sehat.

Oleh: Fadzilla Musanti Chasanah

Semua orang pasti ingin memiliki kulit yang cantik dan sehat, namun seringkali mereka tidak punya cukup waktu luang untuk melakukan perawatan kulit di salon kecantikan. Alasan tersebut pada umumnya dianggap sebagai halangan bagi mereka untuk mendapatkan kulit yang mereka dambakan. Andakah orang tersebut? Jika ya, maka untuk Andalah tips-tips berikut terlahir.

Tips- tips berikut dapat Anda jadikan alternatif untuk memindahkan salon kecantikan ke dalam rumah sendiri agar lebih efektif dan menghemat biaya.

Pepaya

Pepaya terbukti efektif dalam membuat kulit Anda sehat dan bersinar. Caranya, potonglah pepaya kecil-kecil agar mudah untuk menghaluskannya. Kemudian, oleskan potongan pepaya yang telah dihaluskan tersebut ke permukaan wajah secara merata. Biarkan selama kurang lebih 20 hingga 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Lakukan proses masker pepaya ini secara teratur jika Anda benar-benar ingin terbebas dari permasalahan kulit.

Mentimun

Selain pepaya, mentimun juga memiliki khasiat yang luar biasa. Mentimun dapat mengurangi warna gelap kulit Anda, baik yang disebabkan pigmentasi ataupun sinar matahari. Agar lebih mantab, Anda dapat menambahkan kunyit pada jus mentimun Anda.

Nanas dan Wortel

Sebagai alternatif lain, Anda bisa menggunakan campuran nanas dan wortel sebagai masker untuk menyamarkan noda hitam pada kulit wajah Anda. Cara penggunaannya, oleskan campuran ajaib ini pada wajah dan biarkan selama sekitar 10 hingga 15 menit. Kemudian bilaslah dengan air hangat. Dengan perawatan rutin, Anda akan takjub melihat hasilnya.

Kosmetik

Hati- hati dalam memilih produk kecantikan! Pastinya, Anda tidak ingin menyesal seumur hidup hanya karena kesalahan memilih produk bukan? Maka dari itu, Anda harus pintar menyesuaikan produk yang Anda gunakan dengan jenis kulit Anda.

Air

Air adalah elemen utama pembawa kehidupan bagi tubuh Anda. Semakin banyak minum air, tubuh Anda akan semakin sehat. Minumlah 8-9 gelas air setiap hari untuk mendapati kulit Anda semakin bersinar.

Pembersihan

Proses ini wajib Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang bersih dan segar. Pembersihan yang rutin dapat mengurangi minyak berlebih dan membersihkan kotoran yang menempel pada kulit Anda. Jangan lupa, pilihlah produk pembersih yang berkualitas untuk hasil yang memuaskan.

Scrubbing

Seperti yang kita ketahui, scrubbing dapat membantu kita mengangkat sel-sel kulit mati. Proses ini tidak boleh dilakukan lebih dari sekali atau dua kali dalam seminggu karena hal ini dapat membuat kulit Anda menjadi kasar. Ingat! Pemijatan yang dilakukan saat scrubbing juga perlu mendapatkan perhatian khusus. Lakukan pemijatan yang ringan dan lembut untuk menyempurnakan proses ini.

Sunscreen

Kemanapun Anda pergi, sunscreen adalah hal wajib yang harus Anda bawa. Mengapa? Sunscreen membantu melindungi kulit Anda dari radiasi sinar matahari. Selain itu, Anda dapat mengoleskan sunscreen lebih dari satu kali sesuai kebutuhan. Gunakan sunscreen dengan minimal SPF 15 untuk hasil yang maksimal.

Rokok dan minuman keras

Tidak ada toleransi untuk melakukan dua hal ini. Rokok dan minuman beralkohol tidak memberikan kontribusi positif apapun bagi kesehatan kulit Anda.

Olahraga

Kulit yang halus, lembut dan kencang bisa juga Anda dapatkan karena adanya sirkulasi darah yang lancar di dalam tubuh Anda. Untuk memperlancar sirkulasi darah, maka Olahraga ringan secara rutin merupakan pilihan yang paling tepat.

Jadi, darimana sebenarnya kulit cantik Anda berasal? Bukan dari salon kecantikan atau ruang perawatan kulit yang mewah kan? Cukup berbekal ketelatenan, Anda dapat menikmati kulit cantik dan sehat yang Anda impikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar